Minggu, 30 Oktober 2016

KENAPA BERSUSAH-SUSAH?




Q: Kenapa engkau bersusah payah memberitahu orang lain tentang ilmu? Mereka itu kan orang yang jauh, bukan orang yang kamu kenal seperti temanmu, tetanggamu, kerabatmu ataupun saudaramu? Apa untungnya bagimu...?

A: Aku tahu bahwa aku tidak mengenal mereka. Tetapi aku dahulu mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dari orang jauh yang awalnya tidak kukenal. Mereka bukan temanku, tetanggaku, saudaraku, ataupun guruku. Lalu apa salahnya jika sekarang aku melakukan hal yang sama. Lagi pula, aku bisa (bekerja) seperti ini berkat pertolongan dari teman jauh yang awalnya tidak kukenal. Nah sekarang ia menjadi teman baikku dan juga atasanku. Temanku itu sering memberitahuku tentang ilmu pengetahuan baru yang sebelumnya aku tidak tahu. Tidak ada lagi yang aneh sekarang. Berbagi ilmu itu hal yang biasa bagiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar